Senin, 04 Februari 2013

3 Hukum Hidup Dengan Bahagia Dan Selaras



1.      Hidup Penuh Dengan Perubahan
Apa yang menjadi milik kita saat ini bisa jadi akan berubah bentuk, sifat, bahkan akan menjadi hilang. Untuk itu janganlah melekatkan keinginan padanya supaya tidak menderita.
2.      Penderitaan
Kehidupan manusia mengikuti siklus lahir, sakit, tua, meninggal. Sebab, sakit, tua dan meninggal adalah kenyataan hidup yang harus dihadapi oleh siapapun juga. Oleh karena itu, kurangilah kemelakatan keinginan terhadap keinginan dari nafsu badan fisik, badan perasaan dan badan pikiran.
3.      Tanpa Diri
Segala sesuatu yang ada didunia ini tidak sesuatupun yang bisa merupakan milik kita bahkan tubuh kita sendiri tak bisa berkuasa apapun padanya bilamana penyakit, usia tua dan kematian datang apalagi tahta, harta dan wanita yang tidak bisa langgeng menjadi milik kita selamanya. Oleh sebab itu, pahamilah kenyataan ini, segala sesuatu timbul karena faktor keterkondisian (karma) kemudian akan berubah terus kondisinya dan kemudian cepat atau lambat faktor keterkondisian akan melemah dan bahkan tenggelam.

Oleh karena itu, pahamilah dan janganlah melekatkan keinginan terhadap apapun yang ada didunia ini. Nikmatilah hidup ini hanya sebagai hak pakai dan bukan hak milik selamanya.
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
;